Skip to content


Bagaimana Cara Membuat Magnet dengan Permanen ?

Anda tidak dapat melihat atau merasakan kekuatan yang menyebabkan dunia ini untuk melayang, akan tetapi sebenarnya dunia ini tidak melayang namun karena adanya efek bagian dari magnetik di kutub bumi. Dalam kehidupan sehari-hari, magnet digunakan untuk menempelkan benda dari satu dengan lainnya, seperti pada kulkas, magnet juga mampu menjalankan motor dan generator, magnet juga sering dijumpai penggunaanya pada Telavisi komputer dan mikrofon. Magnet terjadi di alam, namun dalam dua abad yang lalu ternyata para ilmuan telah menemukan cara untuk membuat magnet tersebut dengan menggunakan logam dan listrik. Produksi magnet pertama dimulai dengan pengecoran magnet di atas centakan nampan yang terbuat dari logam yang berisi empat bentuk magnet yang dimasukkan kedalam mesin yang telah diisi dengan pasir, lalu mesin diaktifkan, pasir tersebut akan merata dalam nampan, lalu diratakan permukaan pasirnya.

 

 

 

 

 

Lalu dilakukan kembali sehinga mesin pompa gas secara kimiawi akan mengubah pasir dalam materialnya dalam hitungan detik(menjadi terlihat lebih keras bentuknya), logam empat magnet akan melinggalkan bekas akibat tekanan pasir yang memenuhi ruang.

(mark yang dihasilkan) Sekarang setelah terbentuknya variasi di atas, waktunya untuk mencampurkan bersama dengan bahan-bahan untuk magnetnya, bahan-bahan tersebut termasuk tembaga, kobalt, sulfur, nikel, pure(murni) besi alumunium. dan titanium.

 

 

 

 

Lalu bagaimana kelanjutannya?

Bisa disimak dalam video berikut:

Posted in Chemistry, Depan, Physics.


0 Responses

Stay in touch with the conversation, subscribe to the RSS feed for comments on this post.



Some HTML is OK

or, reply to this post via trackback.